Friday, January 15, 2016

Resep Telur Dadar Kentang

Resep telur dadar kentang - resep kali ini kita akan bahas olahan telur. Secara penyajian, telur ini menjadi menu olahan yang hampir tiap hari tersaji di meja makan. Biasanya, stok telur menjadi andalan para ibu untuk persiapan memasak dadakan. Telur memiliki kandungan protein hewani yang dibutuhkan tubuh. Sebagian anak balita, memiliki alergi telur, jadi ibu harus mengganti dengan menu yang lainnya. Telur bisa disulap menjadi menu makanan yang beragam. Salah satunya adalah resep telur dadar kentang.

Resep telur dadar kentang
Kenapa harus dicampur dengan kentang? Ini kreasi baru yang patut bunda coba. Biasanya telur hanya digoreng dadar dicampur dengan garam atau irisan bawang. Kali ini bunda bisa mencoba dengan kreasi baru dengan menambahkan kentang dan aneka sayuran. Sayuran didalamnya sesuaikan selera anda misalnya touge, kol, bayam, wortel dan lainnya. Nah, langsung praktek saja, berikut bahan dan cara membuatnya


resep masakan sehari hari resep telur dadar sayuran kentang

Bahan :
4 butir telur ayam, kocok lepas
1 ikat bayam, ambil daunnya
2 buah kentang, kupas kulit dan iris tipis
1 buah bawang bombay, iris dadu
1 buah tomat, iris dadu
garam dan merica sesuai selera
minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT TELUR DADAR KENTANG BAYAM :
  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan kentang kemudian masukkan tomatnya dan aduk-aduk. Masukkan bayam lalu aduk sebentar. Angkat dan masukkan ke dalam kocokan telur, tambahkan garam dan merica kemudian aduk rata.
  2. Panaskan lagi minyak dalam wajan lalu masukkan adonan dan goreng di atas api kecil. Balik adonan telur dadar agar matang merata, angkat dan siap untuk dihidangkan.
Resep telur dadar kentang kali in imemang spesial, praktis dan menyehatkan. Proses persiapan hingga penyajian tidak membutuhkan waktu yang lama karena sangat mudah dimasak. Anda bisa mengajak putra/i anda untuk membuat bersama. Sekaligus untuk mengisi saat-saat bermain mereka dengan kegiatan memasak. 

No comments:

Post a Comment