Thursday, January 14, 2016

Resep Sup Jagung Muda Manis Enak

Resep sup jagung muda enak - sup yang sangat mudah dibuat dan sangat hemat. Sup ini sebenarnya cocok untuk menu masakan anak-anak atau orang jompo. Jagung dan aneka sayuran di dalamnya menyimpan gizi yang sangat dibutuhkan tubuh. Jagung muda biasa kita kenal dengan janten, namun jagung ini tidak memiliki bijian namun rasanya manis sekali. Potongan kecil yang dipadu dengan irisan wortel sangat pas sekali dibuat sup. Kesegaran sup bisa menghangatkan tubuh seseorang sebelum memulai makan malam. 

Resep sup jagung muda

Jagung muda ini memiliki banyak versi, bisa jjanten atau jagung yang berusia cukup matang dan layak dijadikan diolah sup atau lauk seperti bakwan jagung. Rasa manis pada jagung memang tidak hanya diolah menjadi makanan namun bisa diolah menjadi bahan kue atau enak juga kalau dibakar. Jagung mengandung karbohidrat seperti halnya beras yang dibuat nasi. Di beberapa negara, nasi sudah diganti dengan jagung atau kentang yang memiliki kadar gula lebih rendah. Resep sup jagung manis ini lebih sedap jika anda nikmati ketika dalam keadaan hangat. Nah, penasaran dengan rasa gurihnya dan proses pembuatannya? Yuk mari....

resep masakan sehari hari sup jagung manis


Bahan-bahan:

4 buah jagung muda segar iris serong
1/4 kg wortel iris tipis
1/4 kg brokoli potong kecil
150 gram daging sapi potong kecil
2 butir telur dikocok
2 batang daun bawang iris tipis
1 tangkai seledri iris tipis
5 siung bawang merah iris
4 siung bawang putih iris
1/8 sdt pala bubuk
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula
2 sdm bawang goreng
garam secukupnya
air bersih secukupnya
1 sdm minyak goreng

CARA MEMBUAT SUP BENING JAGUNG MUDA SEDAP
  1. Pertama cuci bersih semua bahan-bahan diatas yang kiranya perlu untuk dibersihkan kemudian tiriskan.
  2. Kedua panaskan minyak goreng dan tumis bawang merah, bawang putih, pala, merica, dan daging sampai harum.
  3. Masukkan sayur dan tumis sampai semua sayur menjadi setengah matang, kemudian masukkan kocokan telur dan tumis kembali sampai telur matang.
  4. Tambahkan air secukupnya dan masak sampai semua bahan matang.
  5. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan seledri lalu aduk sampai rata, kemudian hidangkan dalam keadaan hangat dan jangan lupa taburi dengan bawang goreng supaya lebih harum dan sedap.
Sebagai garnis, anda bisa menambahkan daun kemangi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Aroma wanginya bisa menumbuhkan selera makan anda. Kreasi lain dari sup ini, anda bisa menambahkan sosis atau daging ayam supaya lebih lezat lagi namun jika anda menginginkan hasil sup segar dari sayuran jangan memberii tambahan daging.. cukup taburan bawang goreng dan kemangis saja. Selamat mencoba ya

No comments:

Post a Comment