Monday, January 18, 2016

Resep Kangkung Tumis Spesial

Resep kangkung tumis spesial - Resep makanan sehari-hari memang perlu dijadwalkan supaya anggota keluarga tidak merasa bosan. Tanpa harus pergi ke warung, anggota keluarga bakal betah di rumah karena ada kreasi menu yang membuat mereka tidak lekas bosan. Bahkan, dari bahan sederhana bisa anda sulap menjadi menu masakan yang sangat spesial seperti resep kangkung tumis yang dicampur dengan ebi kering.

Resep kangkung Tumis Spesial
Kangkung bisa diolah apa saja, tanpa diolah pun anda bisa menikmati kangkung dengan cara direbus. Tambahan sambal spesial atau sambal pecel bisa disantap dengan lezat. Proses masak sayuran kangkung sangat cepat, apalagi jika anda memetik sayuran kangkung dari halaman. Tanpa tambahan pestisida pada proses penanaman kangkung membuat kangkung lebih cepat empuk. Kali ini, kangkung hanya ditumis namun memiliki rasa spesial karena ada tambahan ebi kering dan tomat. Kesegaran bahan berpadu dengan gurihnya ebi yang mantap. Simak yuk, proses masak selanjutnya:

Resep Cara Membuat kangkung tumis spesial


Bahan : 
3 ikat kangkung segar

Bumbu : 
4 bawang merah
3 bawang putih
1 sdt garam
1 sdt gula putih
3 cabe rawit iris tipis
1 cabe merah besar iris tipis
1 tomat ukuran sedang
Ebi kering secukupnya
air matang secukupnya

Cara membuat : 
  1. Bersihkan bahan yang sudah dipilih dan dipotong
  2. Iris tipis semua bumbu, rajang bentuk serong atau miring
  3. panaskan minyak ke dalam wajan
  4. Masukkan irisan bawang terlebih dahulu sampai harum
  5. Setelah harum, masukan cabe dan lainnya
  6. Beri air secukupnya
  7. Masukkan kangkung yang sudah bersih
  8. Tutup wajan hingga kangkung empuk dan aroma harum
Saat melakukan proses menumis, jangan sampai menutup wajah lama. karena kangkung sangat mudah lunak dan empuk. Segera santap kangkus tumis, karena jika lebih dari 6 jam, kangkung tumis tidak seenak jika langsung disantap. Selamat mencoba, rasakan sensasi kangkus tumis spesial di rumah anda. 


No comments:

Post a Comment